Inilah Rahasia Keajaiban Toner Buat Kulit Kita!

image:pribadi

Toner. Mungkin ada yang belum tahu toner itu apa?

Toner adalah cairan yang dioleskan pada wajah dengan menggunakan kapas wajah atau bisa juga dengan ditepuk-tepukkan pada permukaan wajah. Toner biasanya ada di dalam botol kemasan skincare dan merupakan bagian dari tahapan perawatan kulit wajah.

Toner telah menjadi bagian dari rutinitas keseharian kita yang peduli pada perawatan kulit wajah.

Mengapa toner sangat penting?  

Karena manfaat yang dimiliki oleh toner. Toner sebagai  cairan ringan yang biasanya diaplikasikan pada kulit wajah setelah membersihkan wajah sebelumnya dengan pembersih muka. Toner memiliki kemampuan untuk menghilangkan minyak, sisa kotoran dan sisa-sisa pembersih yang bisa saja masih ada yang tertinggal di permukaan kulit wajah. Ditambah lagi, toner bisa mengembalikan pH kulit yang sehat. Ph kulit ini bisa saja terganggu oleh karena kita menggunakan pembersih muka yang keras. 

Kandungan di Dalam Toner

Komposisi toner terbuat dari beragam bahan-bahan alami. Antara lain, chamomile, air bunga mawar,  atau ekstrak buah-buahan. Ada juga beberapa toner yang juga memiliki kandungan bahan-bahan aktif, misalnya, ekstrak teh hijau yang kaya antioksidan dan asam hialuronat untuk hidrasi ekstra.

Manfaat Toner  

Pada tulisan di atas, sempat kita singgung bahwa toner bermanfaat untuk menyeimbangkan pH kulit. Ya, toner membantu menjaga tingkat pH kulit. Ph kulit harus terjaga tetap sehat, supaya bisa menjaga kulit wajah agar terlindungi dari infeksi dan bakteri.

Menggunakan toner memberikan sensasi rasa yang menyegarkan pada kulit. Hal ini akan  membuatnya terasa lebih segar dan lebih hidup. 

Ada beberapa jenis toner yang mengandung bahan-bahan yang bisa membantu mengurangi pori-pori besar. Hal ini tentu sangat membantu dalam memberikan tampilan kulit wajah yang terlihat lebih halus.

Manfaat toner yang lainnya adalah bisa membantu meratakan tekstur kulit, menghaluskan dan membuatnya menjadi terlihat bersinar dan lebih cerah.

Toner juga bisa menghidrasi kulit. Dia dapat mengunci kelembapan permukaan kulit sehingga  kulit siap untuk langkah-langkah perawatan selanjutnya. Biasanya setelah penggunaan toner akan dilanjutkan dengan penggunaan serum atau essence,

Cara Menggunakan Toner

 

image : saviosa official

Step 1. Terlebih dahulu bersihkan kulit muka  dengan pembersih berbahan lembut.

Step 2. Tuangkanlah toner pada kapas atau pada telapak tangan, kemudian tepuk-tepuk dengan  lembut ke permukaan kulit wajah dan leher.

Step 3. Tunggu sejenak sampai toner meresap ke kulit. Barulah dilanjutkan dengan langkah selanjutnya sesuai dengan tahapan perawatan kulit lain biasanya. 

Toner merupakan satu rahasia kecantikan yang sering diabaikan, padahal mampu memberi dampak positif yang besar pada kecantikan serta kesehatan kulit. Toner  dapat menjaga supaya kulit terhidrasi, bersinar dan seimbang. Pilihlah toner yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Simak cara memilih toner yang benar di sini dan saksikan transformasi kulitmu menuju ke kecantikan alaminya. 

 

Komentar

Postingan Populer